Wednesday 26 September 2012

Informasi Tidak Jelas Menerpa Semut Rang-rang

Sekitar hampir 6 bulan terakhir isu penangkaran semut rang-rang semakin panas terdengar di telinga banyak orang, khususnya di kota Yogyakarta. Informasi-informasi tentang penangkaranpun bermunculan di mana-mana, baik media online dan media cetak. Informasi-informasi tentang keberhasilan menangkar dan meraup uang dari panenan kroto semakin di gembor-gemborkan. Ada yang berani membayar media cetak untuk meraup hasil yang lebih banyak dari orang-orang yang termakan berita yang tidak jelas.

Disampung itu ada yang membuka pelatihan yang isi pelatihan tersebut tidak tau kemana juntrungannya. Ada juga yang membuka pelatihan tetapi menyembunyikan semut hasil pengangkaran mereka, bisa dilihatpun tapi dengan syarat harus melewati traning singkat cara menangkar semut rang-rang yang biayanya sebesar Rp.350.000,-. Wedew,,,.

Bagaimana pengunjung mau percaya tentang isi training mereka sementara mau melihat hasil tangkaran saja harus membayar.

Informasi semakin tidak jelas setelah muncul informasi di BLOG atau di situs resmi yang membahas tentang penangkaran semut rang-rang, tapi herannya banyak isi BLOG atau situs tersebut tanpa penelitian dan observasi pribadi alias BLOG ASAL TULIS, fenomena inilah yang membuat informasi penangkaran semut rang-rang semakit TIDAK JELAS dan MEMBUAT BINGUNG BANYAK ORANG.

Tetapi banyak juga penangkar-penangkar yang memang mau secara terbuka membagi ilmu mereka, tanpa harus melalui proses berebelit-belit, tanpa biaya mahal dan transparant.

Untuk itulah kami mencoba berekplorasi dan mengadakan penelitian secara intents tentang semut rang-rang dan Alhamdulillah atas ijin Allah berhasil menagkarkan semut liar didalam toples. Walaupun belum merasakan panen dari penangkaran kami terus mengadakan penelitian supaya penangkar mendapat hasil yang maksimal dan tidak merusak alam.

Dengan niat agar alam tetap lestari, kami selalu mempersilahkan sobat bertanya melaui BLOG kami dan datang langsung ke Basecamp kami di
Jl. Imogiri Timur, Jejeran I, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta.
Atau melalui telephon : 0274-8262766 atau 0852 9256 2350.







5 comments:

  1. nuwun sewu mas bro jenengan pernah ikut pelatihan ya, ko rasanya kecewa sekali dengan cara kerja mereka....he salam kroto!!!

    ReplyDelete
  2. Monggo-monggo mas,saya belum pernah ikut pelatihan semut rang-rang, gmn mo ikut pelatihan baru mau lihat semutnya aja harus bayar Rp.350.000, Rugi dong,,,Makanya saya mengembangkan sendiri dan Alhamdulillah berhasil.

    ReplyDelete
  3. asslamualaikum pak,
    ya pak,,bnr bngt pak,
    Sja jg habis ketipu 3,6 jt dngn oramg temanggung,bisnis y g' ada yng terang
    Susah cari oramg jujur sekarang nih

    ReplyDelete
  4. bnar gan,saya juga ketipu 750rb, membeli bibit kroto 10 toples seharga 75rb/toples sosis ternyata itu cma diambil dr alam..

    #thank's infonya....

    ReplyDelete
  5. Q ditraining sm peternak sampai benar2 paham bahkan teknik2nya pun beliau ajari,,, tanpa meminta bayaran apapun beliau dengan sukarela berbagi ilmunya,,
    Subhanallah... mulia sekali hati beliau,,,
    memang setahu q gak ada peternak yang mau ngasih ilmu kepada calon peternak lainnya tanpa embel2 duwit,,,
    Omzet beliau perbulannya sampai jutaan itu hasil kerjanya orang dermawan, jujur dan tidak pelit ilmu...
    Semoga menjadi hikmah untuk para peternak lainnya

    ReplyDelete