Wednesday 20 March 2013

ILMU KANURAGAN CARA MENJINAKKAN SEMUT RANG-RANG

Ilmu penjinakkan hewan di kenal dengan kata awam adalah pawang, baik itu pawang ular, harimau, gajah dan semut, kalau pawang hujan tidak termasuk lho....

Memelihara hewan apapun lebih baik dan lebih mudah dengan cara hewan tersebut jinak lebih dahulu, kenapa...?. Karena dengan hewan tersebut jinak, si empunya hewan lebih leluasa mengarahkan dan memanajemen hewan tersebut.

Pembahasan kali ini adalah tentang ILMU KANURAGAN MENJADI PAWANG SEMUT RANG-RANG. Ya, hewan yang satu ini ini memang di kenal hewan liar dan gigitannya yang sangat-sangat menyengat dan tenaganya yang luar biasa kuat.

Kita bayangkan, gigitan satu semut saja rasanya sudah membuat agan-agan kalang kabut, apalagi seratus semut, mungkin agan-agan jadi gemuk dadakan :)

Tehnik penjinakkan semut memang harus dilakukan karena, hewan ini cukup susah dikendalikan dan kecil. Tehnik dasar penjinakkan semut adalah kita harus memahami sifat dan tabiat dari masing-masing semut, karena satu semut dan semut lainnya berbeda-beda tabiat dan sifatnya. Ibarat pohon jeruk satu pohon saja bermacam-macam rasa dan bentuk.

Cara memahami sifat inilah tidak semua orang dan trainer memahami dan mengetahuinya caranya. Karena cara memahami sifat semua hewan terkupas di sebuah kitab kuning yang terdapat di pondok pesantren yang pernah saya dalami dan pelajari. Dan disini nama kitab tidak saya cantumkan karena masih kerahasiaan.

Tapi untuk kemudahan, dipelatihan cara beternak semut sudah saya terangkan semuanya, tanpa Anda harus susah payah mencari referensi kitab dan menterjemahkan Bahasa Arab Gundulnya perkata dan itu membuat pusing kepala.

Kenapa saya berinisiatif memberikan rahasia menjinakan semut kepada calon peternak?. Agar calon peternak selain beternak, tanpa disadari mereka juga beribadah Allah SWT.

Karena perinsip kita adalah  Bekerja sambil berdo'a dan bersyi'ar.



0 comments:

Post a Comment