Monday 8 October 2012

KALAU MASIH MENGAMBIL DARI ALAM BUKAN TERNAK SEMUT NAMANYA

KALAU MASIH MENGAMBIL BIBIT BESAR-BESARAN DARI ALAM BUKAN TERNAK SEMUT KROTO NAMANYA...!

Ya...kalimat di atas merupakan lambang KETAMAKAN dan KETIDAK SABARAN MANUSIA yang SERAKAH dan tidak perduli dengan kelestarian alam dan kelangsungan hidup semut rang-rang. Saya heran dengan sebuah media yang tidak perlu di sebut namanya, Media itu meliput di sebuah tempat penangkaran semut rang-rang dan hasilnya di terbitkan esok harinya. Saat membaca dan mencerna isi artikel di media tersebut alangkah lucunya isi artikel itu.

Bagian yang saya anggap lucu dan tidak berpihak dengan kelestarian semut rang-rang adalah, si peternak yang NGAKUNYA menangkar semut rang-rang tetapi bibit berkali-kali diambil dan diburu dari alam, mungkin sekilas orang membaca saja sudah berkerut dahi, saya ulangi SI PETERNAK YANG NGAKUNYA MENANGKAR SEMUT RANG-RANG TETAPI BIBIT BERKALI-KALI DIAMNBIL DARI ALAM.

Inilah fenomena penangkaran semut rang-rang yang tidak ada bedanya dengan sipemburu semut rang-rang. Kenapa tidak ada bedanya...?
Jawab : Bandingkan sipemburu selalu mengganggu sarang semut rang-rang secara sering, sedangkan sipenangkar hampir sama.

Setahu saya dan mungkin peternak siapapun itu, yang namanya SI PENANGKAR atau SI PETERNAK biasanya mengambil Bibit sekali dan jika itu berhasil terus mengembangkannya sampai jumlah ternak tersebut itu menjadi berkembang. Dan tidak merusak Alam berkali-kali demi UANG.

KALIAN TINGGAL PILIH MAU MENJADI PENANGKAR SEMUT SEJATI YANG MENGAMBIL BIBIT DARI ALAM SATU KALI SAJA        ATAU        MENJADI PENANGKAR YANG SERAKAH YANG SELALU MENGAMBIL BIBIT BERKALI-KALI DAN MEGURANGI JUMLAH HABITAT SEMUT DEMI KEPUASAN MATERI SEMATA.

AYO JADILAH SI PENANGKAR SEMUT SEJATI

2 comments: